Kita selalu merasa resah dengan seseorang yang mengunakan komputer kita, sedang di Komputer itu ada file-file penting yang disimpan dalam Microsoft Word. Untuk itu jangan khawatir untuk mengatasi tangan - tangan jahil tersebut. Dibawah ini cara mengunci file Microsoft Word agar tidak sembarang orang bisa membukanya.
- Cari dan buka file Microsoft Word yang akan anda lindungi,
- Klik “Office Button” di pojok kiri atas dan pilih “Prepare”,
- Kemudian klik “Encrypt Document”,
- Akan muncul jendela “Encrypt Document" lalu masukkan kata ataupun huruf yang akan anda gunakan sebagai password untuk membuka file nantinya,
- Pada jendela yang sama akan muncul “ Reenter password” dan masukkan password yang anda tulis tadi,
- Klik OK,
- Kemudian tutup/close Microsoft Word,
- Pada “do you want to save the changes to (nama file)?”,
- Klik Yes.
Sekarang file anda sudah aman, asal tidak ada yang tahu password file tersebut. Untuk mengakses/ membuka kembali cukup buka dan masukkan password dari file yang telah anda buat tadi. Selamat mencoba semoga bermanfaat…
2 komentar:
makasih tips nya..
salam kenal aja..
alamat saya di : http://rosyadsyauqi.blogspot.com/
sama-sama mas. semoga bermanfaat.
Posting Komentar